Minggu, 09 April 2017

Testimoni Selama Mengikuti Mata Kuliah Psikologi Pendidikan

Ini adalah testimoni selama saya mengikuti Mata Kuliah Psikologi Pendidikan di Universitas Sumatera Utara. Mata Kuliah Psikologi Pendidikan merupakan mata kuliah yang baru kami pelajari di semester 2.

Saya pikir sistem belajarnya akan sama dengan mata kuliah lain yaitu presentasi dengan kelompok tiap minggu. Ternyata tidak, di psikologi pendidikan selama semester 2 ini belum ada presentasi, melainkan tugas-tugas yang akan kemudian kita post ke blog milik kita dan kebanyakan tugas yang dikirim ke blog itu kerja kelompok.

 Dengan kerja kelompok akan memudahkan tugas-tugas selesai dengan cepat karena sudah ada pembagian tugasnya dan apabila ada kendala salah satu orang bisa diskusikan bersama dalam kelompok. Bagi saya tugas yang akan di post ke blog sendiri itu merupakan hal yang baru bagi saya.


Setiap materi kuliah pasti selalu ada tugas, dan kami juga beberapa waktu lalu ada tugas observasi ke sekolah. Observasi ke sekolah ini adalah hal yang paling ingin saya lakukan karena ingin mengetahui seperti apa rasanya menjadi observer. Kebetulan kelompok kami mendapat bagian mengobservasi di tingkat pendidikan SMK jadi memberikan pengalaman bagi saya bagaiman karakter anak SMK. Awalnya saya agak ragu untuk mengobservasi siswa SMK karena mereka terlihat menyeramkan bagi saya tapi akhirnya lancar dan cukup menyenangkan juga.

Belajar psikologi pendidikan sebenarnya sangat menyenangkan, tapi kenyataannya saya pernah bosan juga mungkinkarena kebanyakan belajar teori-teori kali yaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar